Royanah Blog

Hai, saya Royanah asal Kendal. Ini adalah blogku untuk kegiatanku menulis.

Cari Blog Ini

Tips Menjaga Tas Biar Awet

Bagi para penggemar tas dan yang suka mengoleksi, perawatan tas merupakan tanggung jawabnya. Tentunya anda tidak mau tas-tas kesayangan anda kotor apalagi sampai menjamur. Memiliki tas yang tetap kelihatan bersih, mengkilat dan selalu kelihatan baru, itulah yang selalu diinginkan bagi wanita. Berikut kami akan memberikan tips bagaimana cara merawat tas anda supaya awet dan kelihatan bersih selalu, yang pasti anda harus rajin dan rutin melakukan perawatan ini.
Merawat tas

Tips Menjaga Tas Biar Awet

1. Taruh tas ditempat yang aman:
Untuk menjaga kondisi tas dengan baik ada baiknya kita menaruh tas tersebut ditempat yang aman,dalam artian menaruh ditempat yang agak longgar, jangan dipaksain untuk masuk lemari kecil,berikan sedikit udara agar tidak bau. Simpan kedalam kain flannel atau plastic. Hal ini untuk menjaga warna dan bahan dari tas agar tidak mudah rusak.

2. Saat sedang tidak dipakai:
Isi tas dengan kertas pengisi agar tas anda tidak berubah bentuk. Sebaiknya jangan menggunakan kertas Koran karena akan melunturi warna tas, gunakan kertas roti atau plastic sebagai penggantinya,saat membeli tas, anda bisa meminta kertas isi tas( kareana biasanya ditempat yang jual mereka menyidiakan).Jangan dibuang silica gel karena saat anda menyimpan ini bisa dipakai agar tas tidak lembab dan tidak mudah berjamur. Sesekali keluarkan tas yang jarang dipakai,minimal seminggu sekali dan angin-anginkan,jauh tas dari paparan sinar matahari langsung atau cahaya lampu agar warna tidak pudar.

3. Apabila tas anda memiliki detail:
Dalam arti memiliki aksesories seperti Kristal atau bebatuan sebaiknya dibungkus dengan bubble wrap (plastik dengan gelembung) sebelum dimasukkan dalam kotak. Hal ini agar aksesoris tersebut terhindar dari benturan atau tertekan benda lain.

4. Yang harus anda lakukan saat tas anda terkena noda:
Membersihkannya dengan tisu kering, lap kering,atau sedikit tisu basah agar noda tidak menyerap pada material. Jika noda sulit hilang,jangan coba bereksperimen.Segeralah bawa ke tempat reparasi tas yang profesional. Untuk noda kotor yang ringan anda bisa menggunakan kapas kecantikan dengan minyak kayu putih, usapkan dengan perlahan dan sedikit demi sedikit.

5. Belilah pelembab yang tepat
Biasanya untuk tas eksklusif selalu mendapatkan pelembab dari designernya. Ini dimungkinkan karena setiap bahan kulit tas bisa berbeda-beda. Sehingga pencipta designer tas memberikan pelembab yang sesuai dengan jenis tas. Fungsi pelembab ini adalah supaya tas tetap mempertahankan warna juga berkesan awet. Jika tas anda tidak diberikan pelembabab maka belilah dari minimarket terdekat.

Semoga awet.

Terima kasih

Pembaca yang baik meninggalkan komentar :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan anda disini..

Facebook