Royanah Blog

Hai, saya Royanah asal Kendal. Ini adalah blogku untuk kegiatanku menulis.

Cari Blog Ini

Jenis-jenis Tas

Tas adalah wadah atau kemasan berbentuk persegi dan sebagainya, biasanya bertali, dipakai untuk menaruh, menyimpan, atau membawa sesuatu. Kini tas bukan hanya kebutuhan namun juga sudah menjadi bagian dari fashion. Tas bisa terbuat dari bahan kulit, plastik, kain, kulit kayu, pandan, akar tanaman dan lain-lain. Untuk di Indonesia terdapat produsen tas dengan berbagai merek seperti Vanila, Eiger, Oldie, Elizabeth, Crisby, dan masih banyak lainnya.
Jenis Tas
Jenis-jenis tas

Berikut ini contoh jenis-jenis tas yang bisa anda pilih sesuai kebutuhan anda:

  1. Bucket (Ember atau timba) : Tas bahu yang berbentuk seperti ember atau timba dengan pembukanya lebar berbentuk oval di alasnya dan tali di bahunya.
  2. Gendong atau belanja : Tas dari ukuran sedang sampai ukuran besar –semua tas berbentuk kotak dengan pembukanya utuk masuk dan bertali dua.
  3. Dompet : Tas kecil atau saku buku yang bisa dlipat dan mempunyai saku-saku untuk menaruh kartu dan uang kontan sekaligus.
  4. Barrel/Roll bag (tas gulung) : Horizontal, silinder dompet dengan resleting di atasnya  dengan tali pendek. Ransel  merupakan variasi dari tas ini yang biasanya dipakai untuk membawa peralatan olah raga.
  5. Drawstring/Pull tie (Tarik tali) : Tas yang mempunyai tali benang tebal yang bisa dimasukkan ke lubang tali yang ada untuk menyatukan penutup di atasnya.
  6. Clucth/Pouchette (Kempit) : Di namakan ini karena biasanya tas ini biasanya dikempit di tangan, atau di antara lengan dan badan si pemakai, tas kecil, ada yang bertali dan ada yang tidak, biasanya kalau ada  tali tersebut bisa dilepas, berbentuk seperti amplop. Tas pesta merupakan salah satu variasi dari bentuk clutch, berikut ini contoh gambarnya 
  7. Messenger : Berbentuk persegi panjang, tas yang mempunyai ruang agak lebar dengan tali yg bisa dipanjang pendekkan. Bisa dipakai menyelempang, digunakan sebagai pengganti tas punggung.Tas sekolah merupakan variasi lain dari tas ini.
  8. Backpack (Ransel/ Punggung) : Tas yang memiliki dua tali vertical yang dipakai dibelakang,diantara dua bahu dan biasanya ditambahkan dengan pegangan diatasnya,bisa dipakai menyelempang atau di bahu.
  9. Attache/Briefcase (Tas Kantor) : Tas ini mirip dengan tas messenger bentuknya,walau bagaimanapun bagian-bagiannya lebih kuat dari messenger dan ada bagian tambahan didalamnya dan lapisan untuk  menaruh barang dan aksesoris kantor, memiliki resleting sebagai penutup yang melindungi barang elektronik  karena biasanya ada ruang khusus untuk laptop.
  10. Kamera: Tas berbentuk persegi panjang dengan bagian tepi yang agak membulat,memiliki resleting di diatas dan kantong luarannya. Tas ini biasanya memiliki tali yang bisa disesuaikan panjang dan pendeknya, bisa dipakai menyelempang untuk memudahkan pemakainya.
  11. Shoulder bag - Tas Bahu: Tas yang dipakai di bahu untuk memudahkan wanita dari yang berukuran kecil sampai besar,tali ada yang pendek dan juga panjang. Tas bahu ini adalah tas yang paling banyak digunakan wanita.

Setelah anda sudah mengetahui jenis-jenis tas, tentu sudah tidak ragu lagi dalam memilih jenis tas yang anda butuhkan. Jika bersedia, silahkan lihat koleksi tas yang kami jual online di facebook. Siapa tau ada yang cocok dengan anda.

Wasalam.,
Royanah

Terima kasih

Pembaca yang baik meninggalkan komentar :)

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan pesan anda disini..

Facebook